visi, misi & tujuan STIKES Panti Kosala

VISI

Menjadi perguruan tinggi kesehatan unggul, inovatif dan adaptif yang dijiwai nilai budi pekerti luhur

MISI

  1. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan yang profesional
  2. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang kesehatan untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat
  4. Mengembangkan jejaring kerjasama yang mendukung pengembangan mutu Tridharma Perguruan Tinggi

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan serta berdaya saing
  2. Terwujudnya perilaku yang beretika dan berbudi pekerti luhur serta mampu menerapkan 5 S (senyum, sapa, salam, sopan, dan santun)
  3. Terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan serta sarana prasarana pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  4. Terwujudnya kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang lebih berorientasi pada penerapan ilmu kesehatan
  5. Terwujudnya peran serta institusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
  6. Terwujudnya kerjasama yang produktif untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi

Keunggulan

Sesuai visi institusi yaitu menjadi institusi pendidikan kesehatan yang meluluskan tenaga kesehatan yang kompeten dan unggul di bidangnya, berbudi pekerti luhur dan berdaya saing pada tingkat nasional, maka lulusan memiliki keunggulan :
  1. Kompeten sesuai bidang ilmunya.

Penerapan proses pembelajaran yang efektif dan penataan kurikulum sesuai kebutuhan pasar serta ketersediaan lahan praktik yang memadai khususnya di dua RS besar milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA, mendukung pencapaian kompetensi lulusan untuk menguasai pengetahuan, sikap, dan keterampilan pada bidang ilmu masing-masing, memberi jaminan mahasiswa lulus pada uji kompentensi dan dapat memenuhi kebutuhan stakeholders (tempat pelayanan Kesehatan).

  1. Memiliki karakter yang unggul.

Budi pekerti luhur merupakan aspek yang mulai luntur atau hilang pada generasi milenial. Pada masa pekuliahan mahasiswa STIKES PANTI KOSALA dibina secara kurikuler maupun nonkurikuler sehingga mempunyai karakter yang unggul atau budi pekerti yang baik, dimana hal tersebut sangat dibutuhkan di layanan kesehatan.

  1. Berdaya saing di dunia kerja.

Lulusan STIKES PANTI KOSALA telah dibekali dengan kompetensi yang memadai dan pembentukan karakter unggul sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan secara nasional, sehingga lulusan dapat diterima atau terserap di dunia pekerjaan secara nasional.

VISI, MISI dan TUJUAN PROGRAM STUDI

PROGRAM STUDI D-3 KEPERAWATAN

VISI

Menjadi Program Studi D-3 Keperawatan yang meluluskan ahli madya keperawatan yang kompeten, berbudi pekerti luhur, inovatif, dan unggul dalam keperawatan berfokus keluarga serta mampu berdaya saing pada tingkat nasional pada tahun 2030.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran keperawatan yang berkualitas
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian berbasis kearifan lokal dan berfokus keluarga sehingga temuannya bermanfaat bagi pembangunan kesehatan masyarakat
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada bidang keperawatan yang berfokus keluarga untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat
  4. Menyelenggarakan kerjasama untuk pengembangan tridharma dan pendayagunaan lulusan

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan, keterampilan keperawatan dan unggul dalam bidang keperawatan yang berfokus keluarga
  2. Membudayakan perilaku yang beretika dan berbudi pekerti luhur serta mampu menerapkan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun)
  3. Terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan, serta sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas
  4. Menghasilkan karya ilmiah dalam penelitian yang berbasis kearifan lokal dan lebih berorientasi pada bidang keperawatan yang berfokus keluarga
  5. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang lebih berorientasi pada penerapan ilmu keperawatan yang berfokus keluarga

PROGRAM STUDI S-1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT

VISI

Menjadi program studi yang meluluskan sarjana kesehatan yang kompeten dan unggul dalam bidang rekam medis dan informasi kesehatan, berbudi pekerti luhur dan berdaya saing pada tingkat regional pada tahun 2030.
MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran pada program studi sarjana administrasi rumah sakit yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan unggul dalam bidang rekam medis dan informasi kesehatan, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian berbasis kearifan lokal dan lebih berorientasi pada bidang administrasi rumah sakit sehingga temuannya bermanfaat bagi penatalaksanaan rekam medis dan informasi Kesehatan yang mendukung sistem administrasi rumah sakit dan pelayanan kesehatan yang prima
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang lebih berorientasi pada bidang administrasi rumah sakit untuk mendukung peningkatan sistem administrasi rumah sakit dan pelayanan kesehatan

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan administrasi rumah sakit serta mampu mengaplikasikan dalam pelayanan rekam medis dan informasi kesehatan kepada masyarakat secara komprehensif.
  2. Terwujudnya perilaku yang beretika dan berbudi pekerti luhur serta mampu menerapkan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun).
  3. Terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan, serta sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas
  4. Menghasilkan karya ilmiah dalam penelitian yang berbasis kearifan lokal dan lebih berorientasi pada bidang administrasi rumah sakit.
  5. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang lebih berorientasi pada penerapan ilmu administrasi rumah sakit.

PROGRAM STUDI S-1 KEPERAWATAN DAN PENDIDIKAN PROFESI NERS

VISI

Menjadi Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners yang profesional, inovatif, kompeten dan unggul dalam keperawatan penyakit degeneratif pada tatanan komunitas yang dijiwai nilai budi pekerti luhur serta mampu berdaya saing pada tahun 2030.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran keperawatan yang berkualitas
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian berbasis kearifan lokal dan berorientasi pada keperawatan penyakit degeneratif yang berbasis komunitas sehingga temuannya bermanfaat bagi pembangunan kesehatan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada bidang keperawatan penyakit degeneratif di tatanan komunitas untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama untuk pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan pendayagunaan lulusan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan, keterampilan keperawatan dan unggul dalam keperawatan penyakit degeneratif
  2. Terwujudnya perilaku yang beretika dan berbudi pekerti luhur serta mampu menerapkan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun).
  3. Terwujudnya tenaga pendidik dan kependidikan, serta sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas.
  4. Menghasilkan karya ilmiah dalam penelitian yang berbasis kearifan lokal dan berorientasi pada keperawatan penyakit degeneratif di tatanan komunitas.
  5. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada penerapan ilmu keperawatan penyakit degeneratif di komunitas.