Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Home > Berita
Senin 15 Februari 2021, 11:34 WIB
TIPS ANAK PATUH PROTOKOL KESEHATAN

1. Jelaskan tentang virus dan cara penularan

Anak sekolah dasar dapat memahami bahwa kuman seperti virus corona adalah mikroorganisme kecil yang tidak terlihat. Jelaskan dengan bahasa sederhana, anak juga mampu memahami bahwa orang yang tampaknya tidak sakit akibat Covid-19 tetap bisa menular. Gunakan gambar dan video yang menarik atau bermain peran.

2. Berikan contoh

Dengan mempraktikkan kebiasaan keselamatan di rumah dan memberi contoh yang baik, orangtua dapat membantu melatih anak-anak untuk melakukan pencegahan kesehatan bahkan tanpa pengawasan.

3. Ajari pakai masker

Anak-anak seringkali sulit diajarkan pakai masker, ada beberapa cara yang bisa dilakukan orangtua seperti anak-anak diperkenankan untuk memilih warna atau menghias sendiri masker yang akan digunakan. Ajarkan cara menggunakan masker dengan benar.

 

 

Sumber :

HiMedik. http//cdn.amproject.org

Berita Lainnya
Find us on :
STIKES PANTI KOSALA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. : (0271) 621313 Faks. : (0271)621672
Email. stikespantikosala@gmail.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI