Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Home > Berita
Senin 25 Januari 2021, 07:25 WIB
SIAP MENGHADAPI NEW NORMAL

Wabah COVID-19 masih belum hilang tetapi aktivitas masyarakat harus tetap berlangsung. Oleh karena itu kita harus siap menghadapi pola kehidupan baru atau New Normal.  Beberapa hal penting yang harus kita lakukan agar terhindar dari COVID-19 meskipun kegiatan di luar rumah kembali dilakukan pada kondisi New Normal adalah :

1. Selalu Gunakan Masker Setiap Keluar Rumah

Sesuai saran dari Centers for Disease Control and Prevention, lembaga kesehatan AS, kita perlu mengenakan masker kain di tempat umum. Kebiasaan ini diharapkan dapat memperlambat dan mencegah penyebaran virus dari satu orang ke orang lainnya.

2. Siapkan Selalu Hand Sanitizer Setiap Berpergian

Kita semua akan kembali bersentuhan dengan apa pun yang ada di sekitar, pastikan selalu mambawa hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70 % ke mana pun berpergian. Gunakan hand sanitizer setelah beraktivitas atau setelah melakukan hal apa pun.

3. Bersihkan Tempat dengan Disinfektan

Lakukanlah pembersihan tempat yang akan kita sentuh dengan disinfektan. Bisa semprotkan alkohol berkadar 70 % ke permukaan barang-barang yang sering digunakan atau larutan campuran bayclin dan air.

4. Hindari Berkumpul di Keramaian

Ada baiknya kita tetap tidak berkerumun di tempat ramai  kecuali memang benar-benar perlu. Sebab, kita tidak pernah benar-benar mengetahui kondisi kesehatan orang yang kita temui.

5. Bawa Peralatan Pribadi

Lebih baik membawa kebutuhan pribadi dari rumah. Sementara ini, jangan menggunakan fasilitas publik yang biasa digunakan banyak orang. Bawalah alat makan, tempat minum, dan peralatan lain yang kamu butuhkan. Hal ini harus sangat diperhatikan untuk mengurangi risiko terpapar virus.

6. Gunakan Metode Cashless untuk Berbelanja

Sebisa mungkin, hindari menggunakan uang tunai, karena uang itu mungkin sudah dipegang oleh banyak orang. Jika terpaksa harus menggunakan uang tunai, ingatlah untuk membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah menyentuh uang tersebut.

7. Jalani Pola Hidup Sehat

Menjaga pola tidur, konsumsi makanan bergizi, rajin olahraga, hindari stres. Jangan pernah lakukan aktivitas yang membuat tubuh terlalu lelah, karena tubuh menjadi lebih mudah terpapar penyakit. Bila diperlukan konsumsi suplemen atau vitamin tertentu.

Berita Lainnya
Find us on :
STIKES PANTI KOSALA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. : (0271) 621313 Faks. : (0271)621672
Email. stikespantikosala@gmail.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI