Orang yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan meraih apapun di dalam hidup ini (Muhammad Ali) Perlu seumur hidup untuk menunggu orang lain mempercayai anda, lebih baik mulailah dengan mempercayai diri sendiri lebih dahulu (Chef) Perubahan adalah sesuatu yang wajar tidak tersanjung bila sukses, dan tidak patah semangat bila gagal (Dirk Mathisan) Berikanlah sebanyak mungkin waktu untuk memperbaiki diri sehingga anda tidak punya waktu lagi untuk mengkritik orang lain (Thomas Jefferson) Melakukan hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa anda ke masa depan yang luar biasa
Home > Berita
Selasa 8 Desember 2020, 10:45 WIB
TIPS TETAP SEHAT DI TENGAH PANDEMI CORONA

Dilansir dari Daily Mail, berikut tips tetap sehat dirumah saat pandemi corona:

1. Terus Bergerak
    Lakukan jenis latihan yang bervariasi untuk menghindari kebosanan yang bisa membuat kehilangan kebugaran. Orang berusia 18 -64 tahun harus berolahraga minimal      2,5 jam per minggu untuk menjaga kesehatan.
 
2. Penguatan Otot
    Bisa dilakukan dengan pilates atau angkat beban di rumah sebagai tambahan latihan. Jangan terlalu berat, mulai dengan dumble 1 kg.
 
3. Konsumsi Lebih Banyak Protein
    Selain berolahraga, sangat penting mengkonsumsi lebih banyak protein untuk meningkatkan kekebalan tubuh
 
4. Komitmen Berolahraga
    Tak bisa dipungkiri rasa malas kadang datang lebih besar dari keinginan untuk berolahraga. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen untuk tetap berolahraga setiap                  harinya.
 
Berikut ini jenis olahraga yang aman dilakukan dirumah selama pandemi Covid-19:
1. Kardio
    Jenis kardio adalah olahraga yang efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Jika punya treadmill, sepeda statis atau alat kardio lainnya manfaatkanlah,      tapi jangan khawatir lompat tali atau skipping juga bisa menjadi alternatif.
 
2. Senam Aerobik
    Olahraga ini menjadi pilihan menarik untuk dilakukan dirumah. Bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan video tutorial atau bersama teman di rumah masing-masing      lewat video conference. Senam aerobik mampu meredakan gejala depresi dan gangguan cemas.
 
3. Yoga
    Olahraga ini terkesan mudah dan sederhana, namun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh sangat efektif untuk membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat.          Manfaat yoga diantaranya adalah menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan pernapasan, memperkuat energi dan vitalitas.
Berita Lainnya
Find us on :
STIKES PANTI KOSALA
Jalan Raya Solo – Baki Km. 4 Gedangan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,
Jawa Tengah, Indonesia
Telp. : (0271) 621313 Faks. : (0271)621672
Email. stikespantikosala@gmail.com
LOGIN E-JURNAL DIKTI